Tips & Trick Menyikat Gigi

Pernah sakit gigi? aduh, setengah mati deh rasanya ya.. Lebih baik mana sakit gigi ato sakit hati?? Kalo saya sih lebih baik ga dua2nya deh, sama-sama menjengkelkan!! Gimana sih cara menghindari sakit gigi? Salah satunya ya sikat gigi secara teratur, iya ga? Tapi ternyata nyikat gigi itu ada tips-tips nya juga lho..Berikut ini adalah tips-tips cara menyikat gigi anda dengan baik dan benar.

1. Cara nyikat paling baik adalah dengan GERAKAN ELIPTICAL. Alias gerakan bulat memanjang pada bagian luar dan dalam gigi. Gerakan naik turun justru akan melukai gusi.

2. Sikatlah gigi selama kurang lebih 3 menit. Untuk mudahnya, sebelum sikat gigi, kamu setel lagu dulu. sesuaikan lamanya kamu nyikat gigi dengan panjangnya lagu tersebut. Karena rata2 lagu berdurasi 3-4 menit.

3. Pilihlah sikat gigi yang ukuran kepalanya kecil. Jadi bisa menyikat gigi yang paling dalam. Jangan gunakan sikat gigi gede, apalagi yang segede sikat kamar mandi.he..he..

4. Sebaiknya kita menyikat gigi setelah makan makanan manis seperti permen dan cokelat. Juga setelah ngemil makanan ringan. Tujuannya untuk mencegah sisa makanan mengendap di gigi, membentuk plak gigi.

5. Jangan cuma nyikat gigi aja, tapi sikat juga lidahmu. Karena ribuan kuman hidup di lidah.

So, sikat gigi dulu sana!!
Photobucket