NASIONAL : Vena Melinda: "Balibo" Info Baru buat Saya

Ketika kebanyakan orang berpikir dari news, apa yang muncul dalam pikiran adalah dasar biasanya informasi yang tidak terlalu menarik atau menguntungkan. Tapi ada lebih banyak ke news dari sekadar dasar.

JAKARTA, KOMPAS.com " Entah karena kesibukannya yang sangat padat sehingga belum sempat membaca berita, atau memang film Balibo belum meledak, anggota Komisi X DPR RI, Vena Melinda, mengaku tidak tahu-menahu terkait kasus yang memicu polemik tersebut.

Hal ini terungkap ketika berbincang-bincang dengan wartawan. "Mbak Vena, boleh minta komentarnya tentang pelarangan film Balibo oleh Lembaga Sensor Film?" tanya wartawan.

Informasi tentang news disajikan di sini akan melakukan salah satu dari dua hal: baik itu akan memperkuat apa yang anda ketahui tentang news atau akan mengajari Anda sesuatu yang baru. Keduanya hasil yang baik.

"Lho, yang mana ya? Saya malah belum tahu," ujar anggota Fraksi Partai Demokrat ini, Rabu (2/12) di Gedung DPR. Wartawan pun menjelaskan bahwa Balibo diangkat dari peristiwa tertembaknya lima wartawan asing. "Oh, yang di Filipina itu, ya?" tanya Vena lagi.

Baru-baru ini di Provinsi Maguindanao, selatan Filipina, memang sempat terjadi pembantaian terhadap 57 orang. Sebanyak 30 orang di antaranya wartawan. Namun, setelah dijelaskan secara mendetail, legislator ini pun mengakui bahwa Balibo benar-benar informasi baru baginya.

"Ini info baru banget buat saya di Komisi X. Agenda pembahasannya baru dengan Mendiknas, Menbudpar, dan lainnya. Film juga dibahas, tapi tidak spesifik membahas Balibo. Kita belum sampai ke sana," tandasnya.


HIN Editor: msh

Mereka yang hanya mengenal satu atau dua fakta-fakta mengenai news bisa bingung dengan informasi yang menyesatkan. Cara terbaik untuk membantu mereka yang menyesatkan adalah dengan lembut benar mereka dengan kebenaran yang Anda pelajari di sini.