Hore..BBM naik lagi !!!

BBM...Sepertinya akan menjadi kata yang sangat menyakitkan bagi rakyat Indonesia. Betapa tidak, barang yang satu ini sangat dasyat dampaknya bagi kehidupan kita. Baru diumumkan akan naik, eh hidup jadi sudah tambah susah akibat harga-harga barang lain sudah naik duluan. Itu baru diumumkan akan naik lho, apalagi kalau sudah naik beneran ya???

Seperti yang kita ketahui bersama, Cak SBY akan menaikkan harga BBM per akhir Mei ini. Ini adalah yang ketiga kalinya beliau menaikkan harga BBM, setelah sebelumnya pada tanggal 1 Maret dan 1 Oktober 2005. Harga premium yang sebelumnya Rp.1800 menjadi Rp.2200 dan terakhir Rp.4500. Menurut isu yang beredar, kenaikan harga BBM terutama Premium berkisar 28,7%, artinya harga baru Premium setelah dinaikkan adalah Rp.6000 !!!

Katanya sih, pemerintah sudah menyiapkan program bantuan yang kalau ga salah namanya BLT bagi 19,1 Juta keluarga sangat miskin, miskin, dan hampir miskin (kalau ga mau disebut "hampir gagal hidup"). Bentuk bantuan ini yaitu setiap keluarga akan mendapat Rp.100.000,- per bulan selama tahun ini dan tahun depan (2009 kan dia udah ga jadi presiden lagi, jadi setelahnya bantuan tersebut terserah pemerintah berikutnya).

Kayaknya pemerintah ga kapok-kapok ya dengan program ini, tahun 2005 aja program ini udah kacau balau, boro-boro rakyat miskin terbantu, pingsan malah iya (sukur-sukur ga jatuh sakit sekalian atau kena serangan jantung waktu ngantri). Mudah-mudahan aja program yang sekarang lebih lancar dari yang lalu. Kenapa saya bilang cuma "lebih"? Karena saya yakin seyakin-yakinnya akan ada calon koruptor-koruptor baru dalam program yang akan segera dilaksanakan ini!!!

SBY..SBY..Dosa apa kami memilih Anda ??!