NASIONAL : Angket Century, SB Kecewa Sikap Fraksi PAN

Dalam dunia sekarang ini, tampaknya hampir semua topik terbuka untuk diperdebatkan. Sementara aku sedang mengumpulkan fakta-fakta untuk artikel ini, saya cukup terkejut menemukan beberapa masalah saya kira diselesaikan sebenarnya masih dibahas secara terbuka.

Laporan wartawan KOMPAS Harry Susilo

 

SEMARANG, KOMPAS.com- Ketua Umum Partai Amanat Nasional Soetrisno Bachir mengaku kecewa dengan sikap fraksi partainya di DPR yang kebanyakan tidak mendukung angket Century. Dari 46 anggota Fraksi PAN, hanya 4 orang yang menyetujui angket tersebut. "Angket Century itu harus diperjuangkan, karena sejalan dengan amanat rakyat. PAN sebagai partai reformasi mestinya berdiri di depan sebagai lokomotif yang membongkar kasus Century," kata Soetrisno Bachir ketika hadir dalam National Business Plan Competition (NBPC), di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/11). NBPC diadakan oleh jurusan Manajemen Universitas Diponegoro.

Soetrisno yang akrab disapa SB itu sebelumnya sudah meminta kepada setiap anggota Fraksi PAN di DPR untuk mendukung angket Century. Namun, imbauannya ternyata tidak diikuti oleh 42 anggota DPR dari PAN. Hal ini diduga berkaitan dengan masa kepemimpinannya di partai yang akan berakhir.

Jika Anda dasar apa yang Anda lakukan pada informasi yang tidak akurat, Anda mungkin tidak menyenangkan terkejut oleh konsekuensi. Pastikan Anda mendapatkan seluruh news cerita dari sumber-sumber informasi.

Menurut SB, dukungan terhadap angket Century dapat mengungkap keterlibatan oknum-oknum baik dari pemerintah maupun swasta dalam kasus bank Century.

Meskipun partainya berkoalisi dengan pemerintah, Soetrisno menuturkan, bukan berarti fraksinya lalu menduk ung setiap kebijakan pemerintah. Apalagi jika bertentangan dengan aspirasi rakyat.

"Kalau pemerintahnya zalim ya harus dikritisi bahkan dikoreksi. Nam un, kalau pemerintahnya benar harus didukung," ujar nya.

Editor: msh

Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin utama dibahas di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang news.