NASIONAL : Dubes AS Puji Indonesia Terkait Kasus Polri-KPK

Artikel berikut daftar beberapa sederhana, informatif tips yang akan membantu Anda memiliki pengalaman yang lebih baik dengan news.

Laporan wartawan KOMPAS Suhartono

JAKARTA, KOMPAS.com " Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Cameron R Hume memuji keterbukaan dan demokratisasi yang berkembang di Indonedia pascakasus penahanan pimpinan (nonaktif) KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah, oleh Polri. Kasus tersebut dinilainya akan terus membawa Indonesia pada iklim demokrasi yang lebih baik dan transparan.

Pujian itu disampaikan Cameron Hume saat menjawab pertanyaan pers setelah bertemu dengan Wakil Presiden Boediono di Istana Wakil Presiden, Rabu (11/11) sore.

Dalam pertemuan itu, Cameron Hume mengantar Ketua Kadin AS Robert S Milligan, Ketua Kadin AS untuk Asia Pasifik Hiert Murray, Business Council Jim Castle, dan Ketua Kadin Komite AS (Kikas) Pieter F Gontha.

Bagaimana Anda bisa meletakkan batas belajar lebih banyak? Bagian berikutnya mungkin berisi bahwa salah satu sedikit hikmat yang mengubah segalanya.

"Ada perkembangan yang bagus yang terjadi dengan munculnya kasus tersebut (KPK-Polri). Yang penting adalah bagaimana undang-undang itu dijalankan," tandasnya.

Cameron Hume juga menyatakan, kasus tersebut akan mendorong keterbukaan dan demokrasi di Indonesia. Ia mengatakan, keterbukaan dan demokratisasi ini justru akan membuka investasi yang semakin besar.

Dalam catatan Kompas, kontroversi penahanan pimpinan (nonaktif) KPK, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah, oleh Polri telah muncul di media massa luar negeri sehingga mata dunia menyorot penyelesaian kasus tersebut secara adil dan terbuka.

Editor: hertanto

Tidak ada salahnya untuk menjadi baik dengan teknologi informasi pada news. Bandingkan apa yang telah Anda pelajari di sini untuk artikel masa depan sehingga Anda dapat tetap waspada terhadap perubahan di daerah dari news.