NASIONAL : Susno Duadji: Saya Belum Dipanggil Kapolri

Yang terbaik untuk mengambil tindakan kadang-kadang tidak jelas sampai Anda telah terdaftar dan dianggap sebagai alternatif Anda. Paragraf berikut akan membantu Anda dalam petunjuk untuk apa yang menurut para pakar signifikan.

JAKARTA, KOMPAS.com " Komisaris Jenderal Susno Duadji menanggapi santai pencopotan dirinya sebagai Kabareskrim Mabes Polri, Selasa (24/11) malam. Penggantian itu merupakan hasil rapat Dewan Kebijakan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri.

Pencopotan itu dilakukan hanya sehari setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidatonya menanggapi hasil rekomendasi Tim Delapan terkait kasus pimpinan (nonaktif) KPK, Bibit S Riyanto dan Chandra M Hamzah.

"Kan sudah ada TR (telegram mutasi)-nya. Itu (mutasi) suatu hal biasa," kata Susno Duadji ketika tiba di Bareskrim Mabes Polri, Rabu. Hal itu dikatakan ketika dia dimintai tanggapannya terkait mutasi dirinya.

Anda yang belum terbiasa dengan kata kunci pada% terbaru% kini memiliki setidaknya pemahaman dasar. Tapi ada lagi yang akan datang.

Mengenai pencopotan itu, Susno mengaku belum mendapat penjelasan secara resmi dari atasannya, Kepala Polri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri. "Namun, saya belum dipanggil Kapolri. Info (pencopotan) tahu dari media, tapi penjelasan resmi belum," kata dia.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Nanan Soekarna ditemani Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen (Pol) Sulistyo Ishak mengumumkan pencopotan Susno dari jabatan Kabareskrim. Susno merupakan salah satu dari 25 pejabat Polri yang dimutasi.

Setelah serah terima jabatan dengan Irjen Ito Sumardi sebagai Kabareskrim baru nantinya, Susno tidak memiliki jabatan struktural di Mabes Polri. Dia hanya sebagai perwira tinggi di Mabes Polri.


C8-09 Editor: hertanto

Tidak ada salahnya untuk menjadi baik dengan teknologi informasi pada news. Bandingkan apa yang telah Anda pelajari di sini untuk artikel masa depan sehingga Anda dapat tetap waspada terhadap perubahan di daerah dari news.